Naomi Osaka Lolos ke Putaran Final Australia Terbuka 2019

Kamis, 24 Januari 2019 14:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019 Copyright: © Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Petenis Jepang, Naomi Osaka akhirnya melaju ke putaran final Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Karolina Pliskova dengan skor 6-2, 4-6, 6-4.

Meskipun sempat menang mudah di set pertama, Osaka harus mengakui keunggulan lawannya di set kedua. Karena itu, pertandingan ditambah satu set lagi. 

Di set ketiga, poin kedua petenis ini saling berkejar-kejaran. Bahkan untuk mendapatkan poin kemenangannya, Osaka harus beradu mulut dengan wasit yang menyatakan bola keluar lapangan.

Di partai final nanti, Osaka akan berhadapan dengan wakil Serbia lainnya, Petra Kvitova pada Sabtu (26/01/19). Kvitova berhasil lolos ke final usai menumbangkan petenis Amerika, Danielle Rose Collins.

Bila berhasil menang nanti, ini akan menjadi grand slam kedua Osaka setelah gelar perdananya di Amerika Terbuka 2018. Petenis berusia 21 tahun ini juga menjadi wanita Jepang pertama yang lolos ke final Australia Terbuka. 

Pertemuan di final antara Osaka dan Kvitova akan menjadi sejarah baru karena ini adalah pertemuan pertama mereka. Keduanya pun belum pernah menjuarai Australia Terbuka.  

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM