Petra Kvitova Kandaskan Danielle Collins di Australia Terbuka 2019

Kamis, 24 Januari 2019 13:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMPetra Kvitova berhasil melaju ke babak final Australia Terbuka 2019 pertamanya setelah mengakhiri impian petenis asal Amerika Serikat, Danielle Collins.

Dilansir dari berita sports, Eurosport, Kvitova berhasil mengalahkan Collins dengan nilai akhir 7-6 (2) 6-0 di pertandingan yang berlangsung di Melbourne, Kamis (24/01/19).

Kvitova akan menghadapi Naomi Osaka atau Karolina Pliskova di babak selanjutnya untuk meraih final Grand Slam pertamanya sejak kembali dari cedera tangan yang mengancam kariernya, setelah ia diserang dengan pisau di rumahnya pada Desember 2016.

Kvitova absen di Australia Terbuka pada 2017 saat ia pulih dari cedera pisau di tangan kirinya, dan hingga sekarang belum meraih Grand Slam-nya lagi.

Petenis asal Ceko itu menjadi unggulan kedelapan saat ini memiliki kemenangan beruntun 11 pertandingan, setelah melakukan pemanasan untuk Australia Terbuka.

Namun kini ke ia kembali berjuang untuk tampil dengan sukses di final Grand Slam pertama kalinya sejak memenangkan gelar Wimbledon pada 2014.

Terus Ikuti Berita olahraga Australia Terbuka 2019 Lainnya dan berita sepak bola Hanya di INDOSPORT