Kalah di Semifinal Australia Terbuka, Tsitsipas: Nadal Punya Bakat Berbeda

Jumat, 25 Januari 2019 18:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Stefanos Tsitsipas Copyright: © Getty Images
Stefanos Tsitsipas

INDOSPORT.COM - Petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas mengatakan Rafael Nadal memiliki bakat khusus yang tak pernah dimiliki petenis lain, usai dikalahkan dalam partai semifinal Australia Terbuka 2019.

Nadal berhasil melaju ke babak final, setelah mengalahkan Tsitsipas dengan skor 6-2, 6-4, 6-0. Nantinya, Nadal akan menghadapi petenis Serbia, Novak Djokovic di partai final.

Tsitsipas yang sempat memimpin 4-3 pada set kedua, mengatakan dirinya tak bermain seperti seharusnya dan merasa cukup kecewa setelah kalah.

“Saya tidak tahu, saya merasa sangat aneh. Saya merasa senang dengan penampilan saya di turnamen ini, tetapi pada saat yang sama saya merasa kecewa,” ujarnya dikutip dari Tennis World USA.

Tsitsipas pernah kalah dari Nadal di final Toronto Masters tahun lalu. Ia berharap bisa menggunakan pengalaman itu untuk mengalahkan Nadal namun ia gagal.

"Nadal tidak memberi Anda ritme. Ia hanya memainkan gaya permainan yang berbeda dari para pemain lainnya. Dia memiliki ini, saya tidak tahu, bakat yang tidak dimiliki pemain lain,” tukas Tsitsipas.

“Saya belum pernah melihat seorang pemain memilikinya. Dia membuatmu bermain buruk. Saya tidak tahu pasti, tapi itu saya akan menyebutnya bakat," klaim Tsitsipas.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT