Nadal Tak Menyangka Bisa Melaju Sampai Final Australia Terbuka 2019

Kamis, 24 Januari 2019 18:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Rafael Nadal pastikan diri tampil di final Australia Terbuka 2019. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal pastikan diri tampil di final Australia Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal memastikan tiket ke final Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas 6-2, 6-4, 6-0.

Hal ini merupakan pencapaian spesial bagi Nadal yang beberapa waktu lalu sempat cemas dengan kondisi fisiknya setelah operasi. Tersingkir lebih awal di Brisbane Intenational, kini Nadal bisa mencicipi manisnya berada di partai puncak turnamen Grand Slam pertama di tahun 2019 tersebut.

“Benar-benar laga yang hebat, turnamen yang hebat. Saya pun telah bermain bagus. Beberapa bulan tidak bermain, berada di lapangan ini dan melihat para penonton merupakan sebuah energi luar biasa,” kata Nadal, seperti dikutip dari Metro.

“Saya merasa senang bisa memulai musim ini dengan baik. Beberapa pekan lalu di Brisbane saya sempat menepi, jadi cukup sulit membayangkan kalau saya bisa berada di sini sekarang,” tambahnya.

Nadal pun punya kesan mendalam terhadap penampilan para petenis muda yang berlaga di Australia Terbuka kali ini, termasuk Tsitsipas. Ia pun percaya perjalanan Tsitsipas masih cukup panjang dan berhasil mencapai semifinal sudah merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

“Dia punya segalanya untuk memenangkan gelar Grand Slam. Servis dan pukulannya bagus. Dia juga seorang pemberani. Saya berharap bisa menghadapinya di banyak partai final di masa depan,” kata Nadal lagi.

Kini, Nadal hanya tinggal menunggu hasil pertandingan antara Novak Djokovic dan Lucas Pouille yang masih dilangsungkan besok, Jumat (25/01/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM