Rafael Nadal Bisa Jadi Pemain Sepak Bola seperti Ronaldo

Rabu, 23 Januari 2019 17:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

INDOSPORT.COM – Rafael Nadal sejatinya berpeluang menjadi pemain sepak bola jika ia tidak meniti karier di dunia tenis. Analis ESPN Brad Gilbert bahkan meyakini bahwa Nadal bisa menyamai megabintang Cristiano Ronaldo.

Nadal, sudah sejak lama dikenal sebagai penggemar berat klub sepak bola Real Madrid. Meski demikian, dirinya sempat menyatakan pernah menolak kesempatan merumput di lapangan sepak bola dan memutuskan menekuni turnamen tenis ATP Tour.

Dilansir dari laman USA Tennis World, Gibert mengisahkan pengalamannya ketika menonton pertandingan Nadal di lapangan tenis yang terkait dengan peluang karier sepak bola tersebut.

“Saya duduk di sebelah pemain sepak bola (NFL) di AS Terbuka beberapa tahun lalu,” kata Gilbert.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo, saat merayakan gelar pertamanya untuk Juventus sejak pindah musim panas lalu. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo, saat merayakan gelar pertamanya untuk Juventus sejak pindah musim panas lalu.

“Dia menonton Rafael Nadal dan dia mengatakan jika (Rafael Nadal) besar di Amerika, dia akan menjadi superstar di bidang sepak bola.”

“Jika dia tidak bermain tenis, mungkin dia adalah Cristiano Ronaldo. Itulah level yang Anda lihat. Dia berhak melakukan apa pun yang dia inginkan, apapun yang dia lakukan, dia melakukannya karena itu tepat baginya.”

Nadal sendiri saat ini masih menikmati kesuksesannya di Australia Terbuka 2019 dengan memastikan lolos ke semifinal dengan menundukkan Frances Tiafoe dengan tiga set 6-3, 6-4, 6-4

Selanjutnya, petenis asal Spanyol ini akan berhadapkan dengan Stefano Tsitsipas yang berhasil menyingkirkan Roger Federer dalam duel tiga jam 45 menit dengan kedudukan 6-7 (11-13), 7-6 (7-3), 7-5, dan 7-6 (7-5).

Terus Ikuti Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%