Osaka Ingin Menangkan Gelar Australia Terbuka 2019

Jumat, 25 Januari 2019 15:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019 Copyright: © Twitter / AusOpen
Naomi Osaka Lolos ke Final Australia Terbuka 2019

INDOSPORT.COM - Petenis Jepang, Naomi Osaka mengaku dirinya sangat bersemangat untuk memenangkan gelar Australia Terbuka 2019. Osaka akan berhadapan dengan Petra Kvitova di partai final besok di Rod Laver Arena.  

Osaka telah meraih grand slam pertamanya di Amerika Terbuka tahun. Bila berhasil menang kali ini, Osaka akan menjadi orang Jepang pertama yang memenangkan Australia Terbuka.

"Ini seperti tidak nyata. Namun pada saat yang sama saya menyadari saya telah bekerja keras dan mencoba yang terbaik. Itu adalah efek berkelanjutan,” kata Osaka dikutip dari WTA Tennis.

Ia melanjutkan, "Aku tidak bisa mempercayainya tetapi pada saat yang sama itu adalah kenyataan yang aku alami sekarang, jadi aku hanya bisa terus maju dari sini," ungkapnya.

Osaka berhasil mengakahkan Karolina Pliskova di babak semifinal dengan skor 6-2, 4-6, 6-4. Ini adalah pertemuan pertamanya dengan Kvitova dan Osaka mengaku pasti akan sulit.

"Memiliki kesempatan untuk menghadapinyai final Grand Slam adalah sesuatu yang menakjubkan. Saya menyaksikan dia bermain di final Wimbledon. Ia pemain hebat. Pertandingan pasti akan sangat sulit bagi saya," kata Osaka

"Akan luar biasa jika saya bisa menjadi juara lagi. Tahun lalu saya berada di peringkat 70 lebih.  Saya sangat senang bahwa saya berada di posisi saya sekarang, dan saya tidak akan menyerah begitu saja," tambahnya.