Sering Bikin Keliru, Ini 3 Perbedaan Indonesia Masters dan Indonesia Open

Minggu, 27 Januari 2019 15:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juara Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan pasangan Jepang.

INDOSPORT.COM - Saat ini di Istora Senayan tengah berlangsung gelaran akbar bulutangkis Indonesia Masters 2019. Gelaran yang dimulai pada 22 Januari lalu itu pun kini sudah memasuki babak final. 

Di partai puncak yang dimainkan hari ini, Minggu (27/01/19), Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya, yaitu satu di nomor ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir) dan dua di ganda putra (Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra). 

All Indonesian sendiri tersaji di ganda putra antara Kevin/Marcus vs Ahsan/Hendra. Sementara di partai puncak ganda campuran, Tontowi/Liliyana harus berhadapan dengan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Indonesia Masters sendiri merupakan salah satu turnamen bulutangkis yang masuk dalam kalender BWF World Tour. 

Sayangnya, meski sudah digelar beberapa tahun, namun banyak orang yang masih belum bisa membedakannya dengan Indonesia Open. 

Bahkan, banyak masyarakat yang menganggap Indonesia Masters adalah turnamen Indonesia Open yang berganti nama.

Akan tetapi, kenyataannya tentu tidak demikian. Berikut ini kami paparkan tiga poin penting yang membedakan antara turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open.