Juara Indonesia Masters 2019, Anders Antonsen Rebut Status Anthony Ginting

Minggu, 27 Januari 2019 16:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM – Akhirnya final ajang bulutangkis Indonesia Masters 2019 di sektor tunggal putra telah usai dengan gelar juara menjadi milik Anders Antonsen yang berasal dari Denmark. Kemenangan Antonsen telah merebut status yang telah diraih oleh Anthony Ginting tahun lalu.

Perjalanan Anders Antonsen untuk menjadi juara sendiri tidaklah mudah karena ia bukanlah unggulan dalam turnamen Indonesia Masters 2019. Hal itu membuat dirinya langsung dihadang oleh Son Wan-ho yang berasal dari Korea Selatan.

Dengan permainan yang tak kenal kata menyerah, Antonsen berhasil meraih kemenangan melalui tiga set, 21-17, 6-21, 21-15. Di babak kedua, laju Antonsen masih tak tertahankan dengan menyingkirkan wakil Indonesia, Rhustavito.

Di babak perempatfinal pun, Antonsen masih dengan mudah melewatinya setelah menyudahi perlawanan Lee Zii Jia yang berasal dari Malaysia. Ujian sesungguhnya akhirnya terjadi di babak semifinal di mana Antonsen harus berhadapan dengan Jonatan Christie.

Di luar dugaan, Jonatan Christie yang mendapat dukungan penuh dari para pendukung malah harus menyerah 2 set langsung, 18-21, 16-21. Antonsen pun melaju ke babak final untuk bertemu dengan pebulutangkis tunggal putra terbaik di dunia, Kento Momota yang berasal dari Jepang.

Laga pun berjalan dengan sangat sengit hingga gim ketiga, tetapi Antonsen berhasil mengalahkan Momota dengan skor 21-16, 14-21, 21-16. Dengan hasil itu, Antonsen merebut status gelar juara Indonesia Masters yang sebelumnya dimiliki oleh Anthony Ginting.

Tapi ternyata tak hanya status gelar juara saja, Antonsen juga merebut status lain yang dimiliki oleh Anthony Ginting.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%