In-depth

Menakar Peluang Tontowi/Liliyana Kalahkan Zheng/Huang di Final Indonesia Masters 2019

Minggu, 27 Januari 2019 11:03 WIB
Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Copyright: © badmintonindonesia
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

INDOSPORT.COM – Tak terasa waktu berjalan begitu cepat bagi pebulutangkis putri andalan Indonesia, Liliyana Natsir. Sekitar belasan tahun yang lalu, namanya hadir dengan mengejutkan usai berhasil meraih gelar juara bersama pasangannya, Nova Widianto.

Pasangan ganda campuran itu sempat membuat Indonesia begitu ditakuti di berbagai ajang bulutangkis. Lalu Liliyana Natsir berganti pasangan yaitu dengan Tontowi Ahmad, hasilnya ganda campuran yang satu ini tak kalah garangnya juga dengan gelimang prestasi.

Sampai akhirnya final Indonesia Masters 2019 akan menjadi laga terakhir Liliyana Natsir yang memutuskan untuk gantung raket. Perjuangan Tontowi Ahmad untuk sampai di babak final juga tidak mudah karena harus menyingkirkan lawan tangguh lainnya.

Seperti yang mereka alami di babak semifinal ketika berduel dengan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Meski menang dua set langsung, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akrab disapa Owi/Butet sempat dipaksa deuce di gim pertama.

Pada akhirnya Tontowi/Liliyana sampai di babak final untuk menantang pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Lawan yang dihadapi ini sangatlah tangguh, tetapi Liliyana tetap memiliki peluang untuk menutup kariernya di dunia bulutangkis dengan gelar juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%