Liliyana Natsir Bocorkan Kenapa Dirinya Kalah di Laga Pamungkas

Minggu, 27 Januari 2019 19:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Liliyana Natsir (tengah) memberikan lambaian tangan kepada para pendukungnya. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Liliyana Natsir (tengah) memberikan lambaian tangan kepada para pendukungnya.

INDOSPORT.COM - Di pertandingan terakhirnya sebagai atlet bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir gagal raih gelar juara dalam kategori Ganda Campuran di turnamen Indonesia Master 2019 di Istora Senayan, Minggu (27/01/19).

Meskipun telah memberikan penampilan yang maksimal mulai dari awal pertandingan dimulai, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad harus rela kalah dari pasangan rangking satu dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dengan skor akhir, 21-19 19-21 16-21.

Ditemui usai pertandingan, kepada awak media Liliyana pun membeberkan penyebab kekalahan yang harus Ia terima di laga pamungkasnya tersebut

“Tadi ada kesempatan menang tapi ada beberapa kesalahan yang kita buat, tapi kita sudah berjuang keras dan puas,” ujar pebulutangkis putri yang sudah berkecimpung di dunia bulutangkis selama 24 tahun ini.

“Karena saya sudah berikan kemampuan terbaik di usia yang sudah tua masih mampu lawan yang muda,” kata perempuan yang kerap disapa Butet oleh para penggemar bulutangkis Indonesia ini.

Tidak hanya soal kesalahan yang tidak sengaja dalam lapangan, Liliyana merasa Si Wei/Yaqiong sedang dalam keadaan yang prima. Selain itu, faktor rangking yang lebih tinggi juga jadi salah satu keunggulan dari rivalnya tersebut.

“China punya kecepatan dan power yang kuat karena lebih muda dan masih on fire, hari ini dengan umur yang senior kita bisa buat mereka kesulitan dan hampir kalahkan tadi itu,” ucap Liliyana bangga.

“Saya sudah juara di Istora, tapi lawan lebih lebih kuat dan lebih unggul dari umur, ranking, kekuatan, dan sebagainya,” tambah atlet berusia 33 tahun itu.

Namun, disamping kurang maksimalnya hasil yang Ia raih di ujung perjalanan kariernya. Liliyana tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para Badminton Lovers Indonesia yang solid memenuhi Istora Senayan dan tidak berhenti meneriakan nama “Owi-Butet” hingga akhir pertandingan.

“Terima kasih pendukung yang terus semangat sampai tadi mau ngobrol di dalam lapangan,tapi enggak kedengaran dan hal itu buat pasangan China grogi di set pertama,” pungkasnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
80%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%