Nasib Pilu Jonatan Christie: Telanjang Dada di Asian Games, Malah Puasa Gelar Hingga 2019

Selasa, 29 Januari 2019 17:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Jonatan Christie saat tampil di Danisa Denmark Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Jonatan Christie saat tampil di Danisa Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Sebuah kisah unik nan pilu terjadi dalam perjalanan karier pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang hingga awal tahun 2019 ini belum mendapat satu gelar pun.

Sebuah capaian yang menyedihkan, sebab dirinya pernah dieluh-eluhkan seluruh rakyat Indonesia lantaran sukses menyumbang medali emas dalam ajang Asian Games 2018 lalu.

Dalam partai final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (28/8/2018) tersebut, Jonatan Christie berhasil menaklukkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen melalui rubber game 21-18, 20-22, 21-15.

Sebuah selebrasi telanjang dada pun dilakukan dan semakin membuat para penonton yang hadir semakin bergemuruh. Namum sayang, selebrasi tersebut menjadi yang terakhir kali dilakukan oleh pebulutangkis yang akrab disapa Jojo dalam turnamen bulutangkis Internasional.

Tercatat selepas ajang Asian Games 2018 yang ia menangkan, tak satupun gelar dari berbagai kompetisi yang diikuti berhasil dimenangkan.

Beberapa turnamen yang telah diikuti antara lain Hong Kong Open, Fuzhou China Open, French Open, Denmark Open, Korea Open, China Open, Japan Open, Indonesia Open, Malaysia Open, New Zealand Open, All England Open, German Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters.

Bahkan di tahun 2019 ini, ajang Indonesia Masters yang dilakukan ditempat yang sama dengan capaian medali emas Asian Games 2018 lalu, dirinya kembali gagal meraih juara.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%