Jokowi Sambut Kedatangan Liliyana Natsir di Istana Merdeka

Selasa, 29 Januari 2019 13:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Liliyana Natsir
Liliyana Natsir pamitan kepada Jokowi Copyright: © Liliyana Natsir
Liliyana Natsir pamitan kepada Jokowi

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet disambut hangat oleh presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo saat kunjungannya ke Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/01/19).

Setelah menerima atlet handal tersebut di ruang depan Istana pukul 09.40 WIB, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Praktikno mengajak Butet ke ruang utama Istana. Kedatangan atlet yang baru saja pensiun ini ditemani oleh Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga.

Setelah mereka berbincang-bincang, Jokowi memberikan keterangan kepada awak media di ruang depan Istana Merdeka.

"Indonesia sangat kehilangan atas pensiunnya Liliyana Natsir. Bukan hanya Indonesia, tapi dunia juga akan kehilangan sosok Liliyana," ungkap Jokowi dilansir dari Antara.

Dengan berbagai prestasi yang telah disabet oleh Butet seperti gelar juara pada ajang Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, diharapkan ini bisa menjadi percontohan bagi atlet-atlet muda berbakat lainnya.

"Tadi saya sampaikan, sebentar lagi (Butet) jadi PNS, jadi ASN, agar bisa memotivasi dan muter ke beberapa daerah. Apa yang akan dikerjakan, apa yang akan dilakukan agar bisa berprestasi," lanjut Jokowi.

Ucapan terima kasih dilontarkan oleh Butet setelah mendengar seluruh apresiasi yang diutarakan oleh sang presiden. Ia juga menyatakan siap untuk memotivasi para calon penerusnya.

"Saya siap memberi motivasi agar generasi muda lebih berprestasi dan tradisi medali emas di Olimpiade tetap terus bisa dilakukan," tutur Butet.

Liliyana Natsir telah mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis yang digelutuinya selama 24 tahun. Laga final Indonesia Masters 2019, Minggu (27/01/19) menjadi pertandingan terakhir bagi Butet. 

Penulis: Chairun Nissa 

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM