Anders Antonsen dkk Telah Berdamai dengan PBSI-nya Denmark

Sabtu, 2 Februari 2019 19:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM - Konflik antara Federasi Bulutangkis Denmark (DBF) dengan para pemainnya mengenai masalah sponsor kini telah pada babak akhir. Pasalnya antara kedua belah pihak sudah menemukan titik terang melalui kesepakatan bersama.

Dilansir Badminton Planet pada Sabtu (02/02/19), pihaknya mengatakan bahwa sudah usai mengatasi masa sulit bulutangkis Denmark dengan kesepakatan bersama Viktor Axelsen dan teman-teman.

"Dengan perasaan bahagia, hari ini diberitahukan bahwa kami telah tuntas mengatasi permasalahan sulit bulutangkis Denmark," tulis pernyataan DBF.

"Lewat kesepakatan bersama dengan para pemain elite kami, inilah saatnya untuk melihat ke depan dan menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk bulutangkis Denmark," lanjut tulisan DBF.

Kesepakatan tersebut membuat Viktor dan kawan-kawan bisa 'kembali' ke tim nasional bulutangkis Denmark serta bisa balik lagi menggunakan seluruh fasilitas Pusat Pelatihan Elite Nasional di Brondby.

Konflik DBF dan para pemain Denmark bermula pada November 2018 yang dipicu oleh masalah sponsor. DBF yang kala itu sudah memiliki sponsor sendiri tak terima dengan keputusan para pemain yang membuat perjanjian dengan sponsor lain.

Ketegangan itu pun berlangsung hingga Indonesia Masters 2019 yang digelar pada 22 - 27 Januari 2019. 

Terlepas usai masalah tersebut, DBF juga menuliskan peraturan baru tentang para pemain kini berhak untuk mengatur sponsor mereka sendiri lewat turnamen individu.

"Para pemain juga diperbolehkan mencari sponsor sendiri seperti sebelumnya. Kondisi ini sudah efektif berlaku terhitung sejak 29 Januari 2019," tulis dari laman resmi.

"Para pemain juga sudah dijadwalkan bertanding di Kejuaraan Beregu Eropa 2019 yang akan berlangsung pada 13 - 17 Februari 2019," lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai informasi, wakil Denmark, Anders Antonsen sukses keluar sebagai juara meski tanpa dukungan pelatih dan tim medis.

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM