Video Momen Osaka Juarai Australia Terbuka 2019 Jadi Viral di Jepang

Sabtu, 2 Februari 2019 23:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019 Copyright: © Getty Images
Naomi Osaka juara Australia Open 2019

INDOSPORT.COM – Lambat laun Naomi Osaka menjadi bintang baru di Jepang. Ini terbukti dengan viralnya video momen ketika ia memastikan gelar juara Australia Terbuka 2019, gelar kedua dalam kariernya.

Petenis berdarah Haiti-Jepang itu merebut peringkat pertama di dunia setelah menundukkan Petra Kvitova di final turnamen pembuka seri Grand Slam 2019, yang berlangsung di Melbourne akhir pekan lalu.

Kemenangan ini juga menempatkan petenis berusia 21 tahun itu sebagai pemain Asia pertama, baik pria atau wanita, yang memuncaki peringkat ATP.

Dilansir dari laman ubitennis.com, momen Osaka ketika mengangkat trofi kemenangan dan menyampaikan pidato singkat menjadi viral baik di Jepang dan di Amerika. Lebih dari 20 juta orang menonton tayangan itu.

Menurut rating resmi di Jepang, laga final Osaka vs Kvitova menjadi program yang paling banyak ditonton, dengan perolehan 32,30 poin. Angkat ini setara dengan tayangan Piala Dunia, final Olimpiade, lomba estafet Tokyo-Hakone, dan kontes menyanyi tahunan HK.

Sementara di Amerika, kemenangan Osaka di final juga sukses memuncaki rating. ESPN merilis laporan sebanyak 529 ribu penonton menyaksikan final tersebut, naik 18 persen dari laga final musim sebelumnya.

Perlu diketahui juga bahwa Australia Terbuka 2019 menjadi turnamen dengan penonton terbanyak yang mencapai rekor 796.435 penonton. Puncak animo penonton jatuh di hari Sabtu saat final nomor wanita berlangsung dengan 93.178 penonton.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%