Cedera Punggung, Naomi Osaka Mundur dari Qatar Terbuka

Rabu, 6 Februari 2019 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Naomi Osaka juara Australia Open 2019 Copyright: © INDOSPORT
Naomi Osaka juara Australia Open 2019

INDOSPORT.COM – Petenis unggulan pertama, Naomi Osaka terpaksa membatalkan keikutsertaannya pada turnamen Qatar Terbuka 2019 setelah mengalami cedera punggung.

Turnamen kedua Grand Slam musim ini akan berlokasi di Kompleks Tenis Internasional Khalifa di Doha yang rencananya mulai digelar pekan depan, tepatnya 11 – 16 Februari 2019.

Dilansir dari laman berita olahraga Jepang, Kyodo News, pihak penyelenggara telah mengonfirmasi mundurnya petenis Haiti-Jepang itu dari turnamen ini dikarenakan cedera punggung yang menderanya.

Ini menjadi absennya yang kedua kali, menyusul Oktober lalu ia juga menepi karena cedera menjelang Hong Kong Terbuka. Meski menyesal, Osaka sendiri memastikan akan tampil di Kejuaraan Tenis Dubai yang akan berlangsung 17 Februari.

“Saya menyesal mundur dari Doha tahun ini, karena saya tidak sabar untuk bermain dan melihat penggemar saya di sana,” kata Osaka dalam pernyataan yang dirilis oleh agensinya.

“Saya berharap semua orang menikmati pekan yang hebat dan berharap untuk bertemu semua orang (di Qatar Terbuka) tahun depan,” lanjutnya.

Cederanya itu dirasakan Osaka pasca kemenangannya atas Simona Halep di final Australia Terbuka bulan lalu, untuk mengamankan gelar kedua Grand Slam sepanjang kariernya.

Dengan absennya petenis berusia 21 tahun ini, pihak penyelenggara pun menempatkan petenis asal Romania, Simona Halep sebagai unggulan pertama dalam turnamen tersebut.

Terus Ikuti Berita Raket  dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%