Ranking Turun, Roger Federer Tak Ambil Pusing

Sabtu, 9 Februari 2019 16:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC/Getty
The Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal. Copyright: © BBC/Getty
The Big Four dunia tenis: Andy Murray, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Rafael Nadal.

INDOSPORT.COMRoger Federer tak menghiraukan penurunan peringkatnya di ATP (Peringkat Tenis Putra). Ia tak mempermasalahkan hal tersebut selama masih bisa mengalahkan Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam turnamen besar.

Federer kini berada di urutan keenam ATP. Penurunan rangking ini terjadi setelah petenis asal Swiss itu harus terseingkir di putaran keempat di ajang Australia Terbuka 2019 beberapa waktu lalu.

Peringkat pertama diduduki oleh jawara Australia Open 2019, Novak Djokovic. Sementara sang runner up, Rafael Nadal, berada tepat di bawahnya.

Meski demikian, Federer tetap yakin bisa menjadi ancaman serius dalam turnamen tenis besar. Ia juga menergaskan bahwa peringkat tak terlalu berpengaruh terhadap kemampuan para petenis.

“Bagi saya yang telah berusia 37 tahun, rangking bukanlah hal yang menjadi prioritas,” ujar peraih 20 gelar Grand Slam itu seperti dikutip dari laman berita sport Metro.

“Bagi saya, yang terpenting adalah memiliki kesehatan yang baik, mengetahui bagaimana cara memenangkan turnamen, mengetahui bagaimana cara mengalahkan mereka (Djokovic dan Nadal) dan setelah itu saya baru bisa bersenang-senang,” tuturnya.

Rangking ATP juga tak berpengaruh pada Federer dua tahun lalu. Pada saat itu Federer yang berstatus sebagai petenis no. 17 dunia nyatanya tetap mampu memenangkan gelar Grand Slam.

Saat ini Federer telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Prancis Terbuka. Namun, sebelumnya ia juga akan mengikuti turnamen di Dubai, Indian Wells dan Miami, Amerika Serikat.

Ikuti Terus Update Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%