Pebulutangkis Muda Tak Akan Pengaruhi Mentalitas Lee Chong Wei

Selasa, 12 Februari 2019 15:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stringer/Getty Images
Caption Copyright: © Stringer/Getty Images
Caption

INDOSPORT.COM – Peningkatan perfoma para pebulutangkis muda Malaysia tidak akan mempengaruhi mentalitas Lee Chong Wei untuk bersaing meraih tempat di Olimpiade Tokyo 2020.

Chong Wei yang kini berada di peringkat ke-30 di dunia, tidak menyangkal persaingan dari pebulutangkis muda seperti Lee Zii Jia dan Liew Darren yang berada diperingkat ke-28 dan 29. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih bisa berjuang untuk meningkatkan rangking tersebut.

“Jangan bilang saya tidak memenuhi syarat (untuk Olimpiade). Target saya adalah bermain di Olimpiade untuk kelima kalinya. Ya, siapa yang baik akan bisa bermain di Olimpiade itu lebih adil untuk semua pemain,” kata Chong Wei kepada media lokal Malaysia, Bernama.

"Segalanya bisa terjadi. Jika kita melihat prestasi para pemain kita di Olimpiade Rio 2016, yang akan menduga bahwa pemain ganda Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan memenangkan medali perak,”

“Saat itu, kontingen dan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) hanya menargetkan satu medali yaitu saya. Jadi jangan putus asa. Dalam kejuaraan besar apa pun, akan ada kekecewaan,” tambah mantan peringkat 1 dunia itu.

Pria berusia 37 tahun itu meminta semua pihak untuk tidak menekan para pemain dan sebaliknya harus memberi mereka dukungan moral, bukan pikiran negatif yang bisa mematahkan semangat.

Chong Wei, yang juga sedang menjalani pelatihan intens, mengonfirmasi bahwa ia akan muncul di Malaysia Terbuka pada April nanti setelah istirahat panjang. Dia tengah berusaha pulih dari penyakit kanker hidung.

“Pelatih telah memaparkan turnamen bagi pemain untuk berpartisipasi. Mulai Mei, penting bagi para pemain untuk mengumpulkan poin untuk Olimpiade. Saya percaya ini adalah impian semua pemain untuk bersaing di Olimpiade,” jelas Chong Wei.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%