Djokovic Diprediksi Masih Jadi Petenis 5 Besar pada Tahun 2024

Jumat, 15 Februari 2019 14:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Novak Djokovic dianggap masih sanggup bertahan ketika generasi petenis pria mulai berganti. Copyright: © Getty Images
Novak Djokovic dianggap masih sanggup bertahan ketika generasi petenis pria mulai berganti.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic diyakini masih bisa bertahan di tengah gempuran para petenis muda yang akan mulai naik daun dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Ia pun diprediksi masih masuk dalam daftar lima besar petenis hebat pada tahun 2024 nanti.

Hal tersebut merupakan prediksi juara Wilmbledon 1996, Richard Krajicek. Namun, ia sama sekali tidak menyebut nama Roger Federer dan Rafael Nadal.

Menurutnya, era Federer dan Nadal akan segera berakhir dalam waktu dekat, namun tidak dengan Djokovic. Ia menilai level petenis asal Serbia tersebut sudah berada di atas mereka.

Oleh sebab itu, ia percaya Djokovic masih bisa bersinar meski lima tahun lagi generasi sudah berubah. Demikian pandagan Krijacek, seperti dilansir Tennis World USA.

Selain Djokovic, empat petenis yang diprediksi akan bersinar pada tahun 2024 versi Krijacek adalah Sascha Zverev, Stefanos Tsitsipas, Denis Shapolapov, dan Karen Karsajanov.

Senada dengan Krijacek, pujian untuk Djokovic juga mengalir dari petenis Belanda, Robin Haase. Djokovic adalah pemain yang sulit dihadapi dan butuh waktu cukup lama untuk mematahkan dominasinya.

“Tidak ada yang bisa menghentikannya. Dia ada di mana saja dan terus-terusan memberi banyak tekanan,” ujar Haase. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM