Pesimis Comeback, Lee Chong Wei: Jika Tidak Layak, Tidak Apa-apa

Sabtu, 16 Februari 2019 13:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei. Copyright: © Fourthofficial
Selebrasi Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei pesimis dirinya mampu menampilkan performa terbaik usai comeback dari vakum dan menatap target medali Olimpiade Tokyo 2020.

Mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut mengaku hanya ingin fokus untuk lolos terlebih dahulu di Olimpiade Tokyo, sebelum menargetkan perolehan medali sebagaimana yang diharapkan masyarakat Malaysia kepadanya.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk menempatkan target di Olimpiade, yang paling penting adalah lolos ke Olimpiade, maka kami telah melihat pertandingan berikutnya,” ucap Lee Chong Wei sebagaimana dilansir dari laman Berita Harian pada Jumat (15/02/19) kemarin.

“Selain saya, ada pemain laki-laki lain yang bersaing (Lee Zii Jia dan Liew Daren). Kami akan bekerja keras dan bersaing dengan baik, yang layak untuk maju,” ujarnya.

Meski pesimis, namun pebulutangkis 36 tahun tersebut tetap berupaya untuk dapat melaju ke ajang empat tahunan tersebut. Jika Lee Chong Wei berhasil menggenggam tiket olimpiade, maka ini akan menjadi pengalaman kelima baginya untuk bertanding di ajang olahraga internasional tersebut.

“Semua pemain pasti ingin lolos ke Olimpiade karena butuh empat tahun untuk bermain di Olimpiade, jadi jika tidak layak, tidak apa-apa.”

“Namun, impian saya adalah membuat penampilan kelima di Olimpiade dan akan berusaha melakukan yang terbaik,” tambah Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei sendiri telah memenangkan tiga medali perak dalam tiga pertandingan berturut-turut, mulai dari Olimpiade Beijing 2008, Olimpiade London 2012, dan Olimpiade Rio 2016.

Tahun ini ia akan melakukan comeback setelah sebelumnya sempat vakum dari dunia bulutangkis lantaran mengalami sakit kanker hidung stadium awal.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Dunia Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%