Kalahkan Mbappe dan LeBron, Djokovic Sabet Penghargaan Bergengsi

Selasa, 19 Februari 2019 11:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Valery Hache/AFP/Getty Images
Novak Djokovic raih penghargaan di Laureus Awards 2019. Copyright: © Valery Hache/AFP/Getty Images
Novak Djokovic raih penghargaan di Laureus Awards 2019.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic kembali mendapat rezeki. Setelah memenangkan Australia Terbuka beberapa waktu lalu, kini petenis asal Serbia tersebut berhasil tampil sebagai peraih penghargaan World Sportsman of the Year di ajang Laureus Awards 2019.

Ia pun sukses mengalahkan sejumlah nama besar seperti Kylian Mbappe, LeBron James, Luka Modric, Lewis Hamilton, dan lain-lain.

“Tahun lalu adalah musim yang benar-benar luar biasa bagi saya. Saya kembali dari cedera dan memenangkan Wimbledon. Berlaga di AS Terbuka juga adalah hal yang akan saya ingat selalu,” kata Djokovic dalam sambutannya Senin (18/02/19) malam, seperti diwartakan 7Sport.

Pada kesempatan tersebut, Djokovic juga mengisahkan bagaimana ia nyaris mundur dari tenis akibat cedera panjangnya. Matanya pun nyaris berkaca-kaca.

“Saya pernah berpikir ingin berhenti bermain tenis. Saya tidak bisa menemukan keseimbangan saya. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bangkit,” kenangnya.

“Penghargaan ini melambangkan perjalanan tersebut. Ketika Anda menghadapi sebuah tantangan, lihatlah ke dalam diri Anda. Saya sempat tidak memahami diri saya. Akan tetapi, sekarang saya tahu bahwa saya selalu bisa menemukan kekuatan dan kepercayaan untuk terus melaju.”

Ini merupakan penghargaan Laureus ke-4 Djokovic. Ia dinyatakan sebagai pemenang di periode kali ini setelah meraih suara terbanyak oleh juri. Sementara itu, gelar World Sportswoman of the Year diraih pesenam asal Amerika Serikat, Simone Biles.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%