Selama Berkarier, Nadal Hanya Marah Besar Satu Kali di Lapangan

Jumat, 22 Februari 2019 17:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Rafael Nadal hampir tidak pernah marah-marah di lapangan. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal hampir tidak pernah marah-marah di lapangan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Rafael Nadal sekaligus sang paman, Toni, mengungkapkan momen saat ia melihat keponakannya mengamuk di lapangan. Selama berkarier sebagai petenis, Nadal sendiri sangat jarang marah-marah sehingga hal tersebut sempat membuat pamannya kaget.

Nadal sempat satu kali kehilangan kesabarannya saat berlaga di sebuah laga Prancis Terbuka. Ia bahkan sampai membanting raket.

“Dia hampir tidak pernah membanting raket sebelumnya. Saya tidak bisa mengerti. Hanya sekali saat Prancis Terbuka dia membanting raket ke sepatunya. Raket itu kemudian rusak karena ada benda keras di sepatu itu,” kata Toni, seperti dikutip dari Daily and Sunday Express.

Toni pun mengaku kecewa dengan aksi sang keponakan. Selama ini Toni sudah melatihnya sejak kecil dan kejadian di Prancis Terbuka tersebut sempat membuatnya tidak percaya.

“Bagi saya itu adalah sikap tidak menghormati. Saya selalu berpikir Rafael bisa menjadi contoh bagi masyarakat, tapi saya harap bukan contoh yang buruk,” katanya lagi.

Setelah berhenti menjadi pelatih pada tahun 2017 lalu, kini Toni aktif beraktivitas di Rafael Nadal Academy. Selama ini ia pun mengaku tidak pernah mempermasalahkan bayaran lantaran ia melakukannya atas dasar kasih sayang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM