Beri Kritik ke Juniornya, Nadal Malah Disemprot Balik

Kamis, 28 Februari 2019 17:07 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Rafael Nadal dikalahkan Nick Kyrgios di babak 16 besar Meksiko Terbuka di Acapulco. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal dikalahkan Nick Kyrgios di babak 16 besar Meksiko Terbuka di Acapulco.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal tersingkir dari babak 16 besar Meksiko Terbuka yang digelar di Acapulco dengan skor 3-6, 7-6, 7-6. Lawannya adalah petenis muda Australia, Nick Kyrgios. Sebagai senior, Nadal pun memuji permainan Kyrgios namun di sisi lain tidak lupa memberikan sedikit kritik dan petuah.

“Dia adalah pemain yang punya segudang talenta. Dia bisa memenangkan Grand Slam dan berjuang meraih peringkat teratas,” kata Nadal setelah melakoni laga di Acapulco, seperti diwartakan laman berita olahraga Daily Express.

“Akan tetapi, ada satu hal mengapa dia masih berada di posisinya sekarang. Dia tidak bisa menghargai publik, rival, dan bahkan dirinya sendiri,” ucap Nadal menyoroti sifat Kyrgios yang temperamental.

Tepat seperti apa yang diucapkan Nadal, Kyrgios yang mendengar kritik tersebut pun langsung membalasnya dengan sedikit emosional. Ia mengaku masa bodoh dengan apa pun ucapan Nadal tentang dirinya.

“Saya berbeda, Rafa berbeda. Dia lebih baik fokus saja dengan dirinya. Dia tidak tahu apa yang telah saya lalui selama ini, jadi saya tidak akan mendengarkannya,” kata Kyrgios saat sesi konferensi pers.

Berbicara soal urusan teknis di lapangan, Kyrgios tidak membantah bahwa Nadal jelas lebih senior darinya. Akan tetapi, ia menegaskan setiap pemain punya karakternya masing-masing dan ia tidak peduli jika ada yang mengkritik permainannya.

“Saya tidak ingin berkomentar. Dia punya permainannya sendiri, begitu juga saya. Dia bermain bagus dan masing-masing orang berbeda. Saya tidak akan memedulikan komentarnya.”

Ikuti Terus Update Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM