Cedera di Semifinal, Hendra Setiawan Absen di Final All England 2019?

Minggu, 10 Maret 2019 07:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal All England 2019, Sabtu (09/03/19). Copyright: © badmintonindonesia.org
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal All England 2019, Sabtu (09/03/19).

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang notabene merupakan unggulan ketiga di All England 2019.

Bahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengalahkan lawannya itu hanya dalam pertarungan dua set, dengan skor akhir 21-19 dan 21-16. Kendati demikian, bukan berarti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mudah saja melewati laga semifinal itu.

Sebelum akhirnya menang dan memastikan tiket final, Hendra Setiawan sempat mengalami cedera dan membuatnya harus mengalami perawatan dokter selama dua kali sepanjang pertandingan.

Sempat tak hadir dalam sesi wawancara usai pertandingan, Hendra pun akhirnya sempat mengutarakan kondisi terakhirnya, seperti yang dimuat dalam halaman resmi Federasi Bulutangkis Indonesia (PBSI).

"Kondisinya sekarang masih sama seperti tadi setelah main. Waktu poin 17 di game pertama, habis jumping smash, kayaknya kurang pas landing nya. Betis saya terasa sakit, seperti pegal sama sedikit nyeri," jelas Hendra.

Meski begitu, pebulutangkis 34 tahun itu memastikan akan tetap bisa tampil di laga final All England. Dirinya pun tetap optimistis, kendatipun nantinya harus menghadapi kondisi betis yang belum sepenuhnya pulih di pertandingan.

"Untuk besok (hari ini, Minggu), bisa main. Main saja, sakit nggak sakit. Setelah tanding tadi diterapi, semoga besok keadaannya lebih baik," kata Hendra.

Di laga final ganda putra All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri dipastikan akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Usai keduannya mengalahkan wakil Indonesia lainnya di semifinal Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor akhir 12-21, 22-20 dan 21-19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan All England 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3