Menyakitkan! Ini Detik-detik Kekalahan Fajar/Rian di Semifinal All England 2019

Minggu, 10 Maret 2019 08:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © INDOSPORT
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM – Kekalahan Fajar Alfian/Rian Ardianto atas pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yi, di babak semifinal All England 2019, Sabtu (09/03/19) malam WIB, terasa menyakitkan.

Fajar/Rian harus menyerah di poin-poin kritis pada set ketiga. Terlebih, 2 poin terakhir Aaron/Soh tercipta melalui kesalahan mendasar dari Fajar/Rian.

Saat mampu menyamakan kedudukan 19-19, Fajar/Rian mendapatkan bola servis. Akan tetapi, Rian gagal melakukan servis dan membuat pasangan Malaysia kembali unggul 20-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - Open PP (@ftosports) on

Di angka kritis, Fajar/Rian berusaha menyamakan kedudukan dan memaksa deuce. Akan tetapi, bola di area depan yang ditempatkan pemain Malaysia gagal diantisipasi Fajar/Rian karena adanya salah komunikasi.

Fajar/Rian akhirnya menyerah dengan skor akhir 21-12, 22-20, dan 21-19. Kekalahan ini membuat mimpi all Indonesia final di sektor ganda putra gagal terwujud.

Selanjutnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yi akan berjumpa wakil Indonesia lainnya di babak final All England 2019, yakni M. Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra sukses melaku ke final usai mengalahkan unggulan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dua set langsung 21-19 dan 21-16.

Ikuti Terus Berita All England dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM