All England 2019: Rian Lakukan Blunder Servis di Poin Penting, Fajar Beri Komentar

Minggu, 10 Maret 2019 08:32 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © badmintonindonesia.org
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan kandas pada babak semifinal All England 2019. Keduanya dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam pertarungan tiga game, 21-12, 20-22, 19-21.

Hal itu membuat Indonesia gagal menciptakan partai all Indonesian final di All England kali ini. Sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memenangkan laga semifinal atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-19, 21-16.

Duel Fajar/Rian dan Chia/Soh berlangsung begitu sengit. Namun di game kedua dan ketiga, Fajar/Rian mendapat tekanan balik dari Chia/Soh.

Dalam pertemuan sebelumnya di Malaysia Masters 2019, Fajar/Rian juga dikalahkan Chia/Soh dengan skor 24-26, 15-21. Kekalahan Fajar/Rian tak lepas dari dua blunder yang mereka lakukan pada poin-poin terakhir di game ketiga.

"Kami kurang berani di game ketiga dan servis-nya tidak aman. Servis dan pembukaan itu penting," kata Fajar dikutip dari laman resmi PBSI.

"Soal servis ini pasti ada pengaruhnya, saya bingung, dari babak awal, baru di-fault nya hari ini. Ini jadi pelajaran buat saya supaya lebih safe lagi, benar-benar rugi sekali dari servis ini," tambah Fajar.

"Servis itu kunci banget, satu-dua poin kritis kami goyang. Itu kuncinya, itu momentum dan seharusnya tidak boleh seperti itu," tutur Fajar.

Di babak final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Chia/Soh. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Chia/Soh tercatat belum pernah menang dari Hendra/Ahsan. Pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters 2019, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-13, 21-13.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%