3 Fakta Terungkap dari Wakil Indonesia di Semifinal Swiss Open 2019

Sabtu, 16 Maret 2019 13:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Copyright: © Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

INDOSPORT.COM - Terdapat sederet fakta menarik dari tiga wakil Indonesia yang bisa melaju ke babak semifinal Swiss Open 2019. Apa saja itu?

Pertandingan semifinal Swiss Open 2019 akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (16/03/19), waku setempat.

Para pebulutangkis akan mempertebutkan hadiah senilai Rp2 miliar. Ajang ini berlangsung sejak 12 hingga 17 Maret 2019.

Tiga wakil Indonesia yang lolos kali ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keberhasilan mereka bisa mencapai babak semifinal Swiss Open 2019 tentu tak mudah. Berbagai lawan berat hingga 'perang saudara' telah dijalani demi mengharumkan nama bangsa di dunia.

© Getty Images
Anthony Ginting Copyright: Getty ImagesAnthony Ginting

Meski begitu ternyata ada tiga fakta menarik dari wakil-wakil Indonesia di semifinal Swiss Open 2019. Berikut ulasannya.

Fakta-fakta Menarik:

1. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ternyata tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir saat bersua wakil China Shi Yuqi.

Andai Ginting bisa memenangkan laga ini, tentu dirinya mematahkan head to head tersebut. Terlebih tunggal putra terakhir kali memenangkan ajang ini pada 2002 silam oleh Marleve Mainaky.

2. Pertandingan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) menjadi pertemuan perdana bagi keduanya.

Sektor ganda putra terakhir kali meraih juara di Swiss Open pada 2005 silam. Di mana Candra Wijaya/Sigit Budiarto adalah pemenangnya.

© Humas PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Copyright: Humas PBSIRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

3. Laga ganda campuran Rinov Rivaldy/Mitha Haningtyas Mentari vs Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin (China Taipei) juga merupakan pertemuan pertama kedua lawan.

Khusus sektor ganda campuran, dimana wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir menjadi juara terakhir di ajang Swiss Open.

Terus Ikuti Update Swiss Open 2019 dan Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.