3 PR Besar Rionny Mainaky untuk Tunggal Putri Indonesia

Sabtu, 16 Maret 2019 10:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky Copyright: © badmintonindonesia.org
Rionny Mainaky

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah resmi menunjuk Rionny Mainaky sebagai pelatih baru tunggal putri bulutangkis Indonesia.

Rionny Mainaky ditunjuk sebagai pelatih kepala tunggal putri utama Indonesia dan akan mulai meneken kontrak per 1 April 2019. Akan tetapi, ia sudah mulai menjalankan tugas pada akhir Maret nanti.

Prestasi tunggal putri Indonesia selama satu dekade terbilang terus menurun. Sektor ini dinilai menjadi salah satu titik lemah bulutangkis Indonesia dibandingkan negara-negara lain.

Indonesia seolah tertinggal satu langkah di belakang negara-negara unggulan, seperti China, Jepang, Korea Selatan, dan China Taipei.

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung masih belum bisa disebut sebagai penerus Susy Susanti yang mampu membuat harum nama Indonesia di pentas bulutangkis dunia.

Tak heran, Rionny Mainaky memiliki pekerjaan rumah (PR) berat untuk dapat mengangkat prestasi nomor tunggal putri Indonesia.

Mantan pelatih ganda putra Jepang ini sudah dihadapkan dengan ajang-ajang besar yang sayang untuk dilewatkan dengan nihil prestasi.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 PR besar Rionny Mainaky untuk tunggal putri Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%