Setelah 1,5 Tahun, Nadal dan Federer Bertarung Lagi di Lapangan

Sabtu, 16 Maret 2019 16:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Bible
Rafael Nadal (kiri) akan menjadi lawan Roger Federer di ajang Indian Wells Masters 2019. Copyright: © Sport Bible
Rafael Nadal (kiri) akan menjadi lawan Roger Federer di ajang Indian Wells Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal dan Roger Federer akan kembali berhadapan sebagai lawan setelah pertemuan terakhir mereka kurang lebih satu setengah tahun lalu di ajang final Shanghai Masters 2017. Kini keduanya akan berlaga di partai semifinal Indian Wells Masters 2019.

Nadal melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Karen Khachanov sedangkan Federer sukses menumbangkan Hubert Hurkacz. Seperti penggemar mereka, Nadal pun menganggap pertemuan keduanya setelah satu setengah tahun akan terasa spesial.

“Jika saya tidak memandang laga ini sebagai sebuah laga spesial, itu artinya saya tidak mencintai dan mengapresiasi olahraga ini. Saya tidak seperti itu, tentu laga ini akan sangat spesial,” ucap Nadal setelah menyelesaikan laga melawan Khachanov, seperti diwartkan AFP.

Partai semifinal Nadal vs Federer di Indian Wells Masters akan menjadi pertemuan ke-39 mereka. Sejauh ini, Nadal lebih unggul lantaran berhasil memenangkan 23 dari 38 pertandingan. Senada dengan Nadal, Federer juga memandang spesial pertemuan mereka di lapangan.

“Kami bisa dibilang cukup berbeda tapi masing-masing memiliki caranya tersendiri untuk menonjol. Dia lebih ke lapangan tanah liat sedangkan saya lebih sebagai petenis di lapangan berumput, selama ini perjalanan bersama Rafa sudah sangat panjang,” ujar Federer.

“Kami memiliki gaya berbeda, cara kami memahami olahraga ini juga berbeda. Pada saat bersamaan, kami juga dua pemain yang memiliki hubungan baik satu sama lain, setelah banyak hal yang telah kami lalui selama berkarier,” ucapnya lagi.

Pertemuan keduanya di semifinal Indian Wells Masters bisa jadi sulit untuk Nadal yang terlihat bermasalah dengan lututnya setelah melawan Khachanov. Namun petenis Spanyol tersebut mengaku siap menghadapi Federer yang notabene salah satu rival terbesarnya sepanjang masa. 

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM