Juara All England 2019, Hendra/Ahsan Naik Pesawat Ekonomi saat Pulang Kampung

Minggu, 17 Maret 2019 20:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19) Copyright: © BWF
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat pastikan juara di All England 2019, Minggu (10/03/19)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan baru saja menjadi juara di All England 2019.

Keduanya mengalahkan pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final dengan skor 11-21, 21-14 dan 21-12 pekan lalu.

Meski menjuarai turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Hendra/Ahsan nyatanya tetap merendah. Keduanya kembali ke Tanah Air pada Minggu (17/03/19) menggunakan pesawat kelas ekonomi setelah gugur di babak perempat final Swiss Open 2019.

"Kita pakai kelas ekonomi karena bayar sendiri. Kita ada beberapa sponsorlah, jadi untuk makan, hotel dan kebutuhan lainnya bisa terpenuhi, karena kita sudah non pelatnas dan atlet profesional," tutur Hendra.

Lebih lanjut, Ahsan menambahkan jika mengurus administrasi pendaftaran hingga pembayaran untuk ikut All England menggunakan biaya sendiri.

Beruntung, mereka masih bisa berlatih di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dan mendapat fasilitas memadai selama berada di kamp tersebut.

"Kita latihan masih tetap di Pelatnas, sama saja. Hanya saja, administrasi itu (ikut kejuaraan) bayar sendiri. Tapi terima kasih PBSI memperbolehkan kami latihan di sana, makan, tidur sama halnya seperti atlet Pelantas," tutupnya.

Kesuksesan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang menjadi juara di All England 2019 mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bonus langsung berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Ikuti terus berita olahraga bulutangkis dan berita sepak bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%