5 Rekor Smash Bulutangkis Terkencang di Dunia, Ada Indonesia?

Kamis, 21 Maret 2019 19:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© BADMINTONPHOTO/BWF
Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Copyright: © BADMINTONPHOTO/BWF
Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya sepak bola, olahraga bulutangkis juga menjadi salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia.

Bahkan saat ini, bulutangkis telah menduduki peringkat ke-2 sebagai cabang olahraga yang paling banyak mengikuti kejuaraan dunia. Hampir di setiap generasi selalu lahir atlet-atlet yang mampu mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional. 

Namun berbicara tentang kecepatan dalam dunia olahraga, bulutangkis tak bisa tidak disebut. Selain mengandalkan kelenturan, kelincahan dan ketepatan, kecepatan juga menjadi salah satu faktor jitu yang sangat menentukan berhasil tidaknya seorang pebulutangkis di lapangan. 

Tak pelak di setiap pertandingan kita akan menemukan gerak pebulutangkis yang lincah, tangkas, dan penuh energi. Agar menjadi seorang pemain hebat setidaknya harus mempunyai keunggulan dalam hal-hal tersebut. Salah satu yang membuat bulutangkis disebut sebagai olahraga tercepat yakni pukulan smes (smash) para pemain. 

Bagi pencinta bulutangkis melihat seorang pemain melakukan pukulan smash akan mendatangkan nikmat tersendiri. Ya, hal ini karena smash melompat (jump smash) bakal membuat kok meluncur deras ke bidang permainan lawan.

Lantas siapa pemilik pukulan menukik ke bidang permainan lawan terkencang di cabang bulutangkis dunia? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum lima rekor smash bulutangkis terkencang di dunia yang dilansir dari Sportskeeda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%