Hasil Pertandingan Final India Open 2019: Greysia/Apriyani Juara!

Minggu, 31 Maret 2019 16:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja merampungkan babak semifinal Indonesia Masters 2019 pada Sabtu (26/1/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja merampungkan babak semifinal Indonesia Masters 2019 pada Sabtu (26/1/2019).

INDOSPORT.COM – Wakil andalan Indonesia di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menuntaskan perlawanannya dengan meraih medali emas di ajang India Open 2019.

Keduanya kembali naik podium usai menumbangkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-11, 25-23 dalam laga final yang berlangsung Minggu (31/03/19) sore ini.

Hasil akhir ini sesuai dengan target yang telah dicanangkan, mengingat Greysia/Apriyani turun sebagai unggulan pertama di ajang Super 500 ini. Sementara lawan yang dihadapi di final memiliki peringkat di bawah Greysia/Apri, dan turun sebagai unggulan ketiga di India Open.

Game pertama merupakan ajang unjuk kebolehan bagi Apriyani Rahayu. Setelah tertinggal 0-2, wakil Indonesia tak butuh waktu lama untuk membalikkan kedudukan menjadi 5-4. Pertandingan kembali berjalan alot dan skor berubah menjadi 14-10.

Apriyani berperan penting dalam mendulang poin lewat smash kencang yang terus-menerus menekan wakil Malaysia. Pebulutangkis 20 tahun tersebut juga yang menutup kemenangan Indonesia di game pertama dengan skor telak 21-11.

Memasuki game kedua, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean mulai membaca arah servis Apriyani, dan mengantisipasi pergerakannya lewat servis-servis pendek. Skor sementara 5-5 untuk kedua tim.

Permainan mengalir dengan santai dan ofensif, sementara skor masih imbang 12-12. Wakil Indonesia mulai meningkatkan perlawanan, meski kemudian skor tetap imbang 15-15.

Seperti kebiasaan lamanya, Greysia/Apriyani selalu mengandalkan permainan santai namun menguras stamina lawan. Keduanya mencatatkan rally panjang sebanyak 62 shots, sebelum lagi-lagi harus bermain imbang 19-19.

Memasuki akhir pertandingan, Kuan/Yean semakin berhati-hati dengan smash Apriyani, dan mengemas match point 19-20. Namun mental juara wakil Indonesia tak boleh dikesampingkan, skor imbang 21-21 kembali mewarnai detik-detik terakhir laga.

Greysia Polii/Ariyani Rahayu menuntaskan laga panjang game kedua dengan skor tipis 25-23, sekaligus memastikan perolehan medali emas mereka setelah absen naik podium juara di 14 turnamen sebelumnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar India Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

2