Hasil Pertandingan Final India Open 2019: Angga Pratama/Ricky Karanda Runner Up

Minggu, 31 Maret 2019 19:24 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, Denmark Super Series Premier 2017. Copyright: © Humas PBSI
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi, Denmark Super Series Premier 2017.

INDOSPORT.COM - Ganda putra bulutangkis Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, gagal meraih gelar di ajang India Open 2019 usai kalah dua set langsung di partai final, Minggu (31/03/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India tersebut, berjalan cukup sengit bahkan di set pertama pasangan Indonesia sempat mengungguli pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mampu unggul 3-1 di awal laga, dan menutup interval pertama dengan skor 11-8. Sayangnya selepas jeda Angga dan Ricky tampak menurun, dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Pasangan China Taipei pun bisa membalikkan keadaan menjadi 14-17, dan mengakhiri set pertama di final India Open 2019 ini dengan skor 14-21.

Di masa rehat, kedua pasangan Indonesia yang tampil tanpa pelatih terlihat kebingungan dan tak bersemangat. Hal yang coba dimanfaatkan pasangan Lee Yang/Wang Chi-Lin, keduanya bahkan langsung tancap gas dengan ungul 5-9.

Keduanya pun menutup interval pertama dengan cepat lewat skor 6-11. Selepas jeda kedua, tak banyak yang bisa dilakukan Angga/Ricky lantaran pemain China Taipei telah paham kelemahan ganda putra Indonesia itu.

Mereka pun semakin di atas angin dan mengakhiri pertandingan dengan skor sama seperti di set pertama yakni 14-21, dan Indonesia harus puas dengan meraih satu gelar di ajang India Open 2019 ini.

Satu-satunya gelar Indonesia hingga saat ini diraih pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil menundukkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-11, 25-23.

Ikuti Terus Perkembangan Bulutangkis Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%