Jojo Ungkap Perjuangan Lolos ke Babak Kedua Malaysia Open 2019

Rabu, 3 April 2019 13:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019. Copyright: © HUMAS PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak kedua Malaysia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Menyingkirkan Brice Leverdez pada babak pertama Malaysia Open 2019 di Kuala Lumpur, Selasa (02/04/19), Jonatan Christie sukses membalas dendam atas kekalahannya dari pebulutangkis asal Prancis tersebut di ajang serupa tahun lalu.

Jojo harus mengakui keunggulan Leverdez saat bertarung pada babak kedua Malaysia Open 2018 dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25. Kembali berhadapan dengan musuh yang sama, Jojo teringat momen tahun lalu yang menurutnya sama persis dengan apa yang baru saja dialaminya.

“Tahun lalu saya juga kalah di sini lawan Brice dan mainnya pun juga di lapangan yang sama. Untung saja sudah sempat bermain di lapangan empat dan kondisi anginnya pun sama persis seperti tahun lalu,” kata Jojo dilansir laman resmi PBSI.

Angin pun menjadi salah satu faktor krusial dalam permainan Jojo melawan Leverdez. Terkadang ia bisa dengan mudah memanfaatkannya untuk meraih poin, namun ada kalanya ia juga kesulitan ketika angin ternyata tidak bersahabat dengannya.

Belajar dari pertemuan di Malaysia Open 2018, Jojo pun tampil lebih siap menghadapi Leverdez di Malaysia Open 2019. Sejumlah strategi yang telah disiapkan Jojo pun akhirnya sukses membuatnya menang dua set langsung dengan skor akhir 21-12, 21-12.

“Pas di lapangan menang angin, saya harus bisa mengambil poin sebanyak-banyaknya sebelum pertandingan mencapai interval. Dengan demikian, saya akan merasa lebih percaya diri dan tidak mudah terkejar,” katanya lagi.

Dengan hasil ini, Jojo dipastikan melenggang ke babak kedua Malaysia Open 2019. Ia dijadwalkan bertemu pebulutangkis Jepang, Kento Momota yang mengalahkan Jan O Jorgensen asal Denmark 20-22, 21-13, 21-11 pada babak pertama.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM