Melaju ke Semifinal Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Dapat Jempol Axelsen

Sabtu, 6 April 2019 07:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Jonatan Christie Pasca Kandaskan Victor Axelsen di Malaysia Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Jonatan Christie Pasca Kandaskan Victor Axelsen di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM - Sukses tumbangkan wakil Denmark, Viktor Axelsen, Jonatan Christie melaju ke semifinal Malaysia Open 2019. Menariknya, Jojo mendapat jempol dari lawan.

Pada laga yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sempat menguasai awal gim pertama, bahkan pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut mampu unggul jauh 6-1 hingga akhirnya berhasil mengambil interval pertama dengan skor 11-7.

Selepas jeda, Viktor Axelsen mulai bangkit mengejar dan skor sempat berjarak 3 poin, saat kedudukan 13-10 masih untuk keunggulan Jonatan Christie.

Terus menekan, Jonatan Christie akhirnya mampu menang di gim pertama dengan angka 21-18. Pada set kedua, Viktor Axelsen mampu memberi tekanan kepada Jojo, bahkan skor di gim kedua ini begitu ketat.

Saling kejar-mengejar skor di angka 7-8, Jonatan Christie kembali mampu mengambil interval kedua dengan skor 11-9. Akhirnya Jonatan Christie keluar sebagai pemenang dengan angka 21-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Hal yang menarik dalam pertandingan ini adalah sikap sportivitas yang ditunjukkan oleh kedua pemain. Itu terbukti dari mimik wajah keduanya yang tidak menegang meski pertandingan berlangsung cukup sengit. 

Viktor Axelsen juga mendapat pujian dari para penggemar bulutangkis karena memberikan apresiasi kepada Jojo dengan mengacungkan jari jempolnya. Komentator pertandingan pun menganggap tindakan itu sebagai sikap yang terpuji. 

Ikuti Terus Perkembangan Jonatan Christie di Malaysia Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM