Legenda Bulutangkis: Saya Siap Bantu Pembangunan Museum Olahraga

Senin, 8 April 2019 14:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Muproni/INDOSPORT
Para pelatih Pelatnas PBSI: Richard Mainaky, Eng Hian, Herri IP, Minarti Timur, Hendry Saputra. Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT
Para pelatih Pelatnas PBSI: Richard Mainaky, Eng Hian, Herri IP, Minarti Timur, Hendry Saputra.

INDOSPORT.COM – Pembangunan Museum Olahraga di Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur, mendapatkan dukungan positif dari legenda bulutangkis putri Indonesia, Minarti Timur.

Peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 ini sebelumnya telah memuji Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkait rencana pembangunan museum ini. Ia berpendapat bahwa Museum Olahraga akan berdampak positif bagi semangat atlet-atlet muda.

“Saya siap membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Bu Risma, entah itu sekadar motivasi, memberikan data, bahkan memberikan medali dan peralatan (bertanding) masa lampau seperti pakaian dan raket untuk dipajang di sana,” ujar Minarti usai audiensi bersama Risma (07/04/19) dilansir dari situs berita Antara.

Mantan atlet yang saat ini menjabat sebagai pelatih tunggal putri Pelatnas PBSI ini juga mengusulkan pembinaan pebulutangkis usia dini yang harus dibangkitkan kembali di Surabaya.

Surabaya dikenal telah melahirkan serangkaian pebulutangkis top dunia. Selain Minarti, legenda bulutangkis seperti Rudy Hartono dan peraih emas Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma, merupakan kelahiran ibu kota Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Afghani, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya, berpendapat bahwa Surabaya memang sempat menjadi kota atlet bulutangkis di Indonesia. Oleh karenanya, Museum Olahraga akan lebih banyak diisi oleh barang-barang dari atlet bulutangkis.

Kepala Dispora Kota Surabaya tersebut juga mengonfirmasi bahwa Wali Kota Surabaya akan mengadakan audiensi dengan atlet cabang olahraga lain demi kesempurnaan museum tersebut.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%