Singapore Open 2019 : Singkirkan Pasangan Hong Kong, Jauza/Yulfira Melaju ke Babak Kedua

Rabu, 10 April 2019 15:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Copyright: © Humas PBSI
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto.

INDOSPORT.COM – Pasangan Ganda Putri Indonesia kembali menorehkan raihan positif di turnamen Singapore Open 2019.

Usai menyingkirkan pasangan tangguh Hong Kong, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying, dengan skor 21-17 dan 21-12, pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah melaju ke babak kedua turnamen yang diselenggarakan dari Selasa (09/04/19) sampai Minggu (14/04/19) mendatang.

“Kami menghadapi pasangan yang selalu juara level 100 dan series, tapi syukurlah kami bisa menang. Biasanya kami selalu suka kekejar kalau sudah unggul jauh, namun komunikasi yang baik membuat kami bisa memenangkan pertandingan,” ujar Jauza di situs resmi PBSI.

Di babak kedua, satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang tersisa di Singapore Open 2019 ini akan menghadapi unggulan tiga asal Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Sadar kalau peringkat mereka bak bumi dan langit, Jauza/Yulfira mengaku tidak memasang target tinggi. Mereka hanya berharap bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat berhadapan dengan pasangan ganda putri peringkat kedua dunia tersebut.

“Kami sadar kalau mereka jauh di atas kami. Bisa main bagus saja sudah sangat cukup. Intinya kami cuma ingin main lepas,” kata Sulfira.

Seolah mengiyakan perkataan rekannya, Jauza pun menyebut pertandingan melawan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara akan menjadi tolak ukur seberapa jauh mereka mampu berbuat untuk menaklukkan pasangan kuat Jepang tersebut.

“Melawan mereka akan sangat bagus buat kami mengukur seberapa mampu kami membuat perlawanan,” pungkas Jauza.

Jauza/Yulfira menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di Singapore Open 2019, setelah pasangan ganda putri lainnya seperti Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah dan Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda ‘keok’ duluan di babak pertama.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM