Singapore Open 2019: Putuskan Mundur, Viktor Axelsen Beri Komentar Sinis ke Lin Dan

Rabu, 10 April 2019 19:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Lin Dan saat bermain buruk saat melawan tunggal putra India, Prannoy H. S pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (03/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Lin Dan saat bermain buruk saat melawan tunggal putra India, Prannoy H. S pada babak pertama kejuaraan bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (03/07/18).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis legenda asal China, Lin Dan, resmi mengundurkan diri dari turnamen Singapore Open 2019.

Lin Dan resmi mengundurkan diri dari turnamen BWF Super Series tersebut saat melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di babak dua Singapore Open 2019.

Alasan pebulutangkis 36 tahun tersebut mengundurkan diri lantaran menderita cedera di set pertama saat poin 13-20 untuk keunggulan Axelsen.

Tetapi, cuitan dari laman twitter @BadmintonTalk seolah menyiratkan kalau alasan sebenarnya Lin Dan mengundurkan diri dari turnamen yang berhadiah 350 ribu dollar Amerika (sekitar Rp4,95 miliar) bukan karena mengalami cedera melainkan kecewa terhadap keputusan wasit.

Pengunduran diri Lin Dan dari Singapore Open 2019 pun mendapat reaksi sinis dari lawan mainnya, Viktor Axelsen.

“Jika Lin Dan memang benar-benar cedera, saya mendoakan yang terbaik untuknya. Tetapi jika tidak, saya juga merasa senang karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu di lapangan untuk bisa menang,” ujar Axelsen dikutip dari laman Twitter @BadmintonTalk.

Sampai saat ini, juara Malaysia Open 2019 tersebut belum memberikan pernyataan resmi tentang cedera yang dialaminya hingga menyebabkan Lin Dan  mengundurkan diri di set pertama turnamen Singapore Open 2019.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM