Singapore Open 2019: Ronald/Annisa Sukses Balas Dendam Atas Pasangan China

Rabu, 10 April 2019 18:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari wakil Indonesia di Singapore Open Super 500. Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald/Anisa Saufika mengalahkan pasangan asal China He Jiting/Du Yue setelah melalui pertarungan sengit tiga set dengan skor 21-19 11-21 21-18.

Dengan kemenangan ini, Ronald/Anisa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 rekor pertemuan yang sebelumnya diungguli oleh wakil China tersebut. Di Malaysia Open 2018 lalu, mereka harus tumbang dengan hasil akhir 12-21 16-21, namun kali ini keduanya mampu bangkit.

Pertandingan yang mempertemukan dua pasangan ganda campuran ini, digelar hari ini, Rabu (10/4/19) pukul 04.00 waktu setempat di Singapore Indoor Stadium

Kemenangan diraih kedua atlet Indonesia ini bukan secara cuma-cuma. Lika-liku permainan harus dihadapi. Di game pertama Ronald/Annisa masih mampu mengendalikan permainan. Meski cukup alot keduanya mampu mengakhiri game pertama dengan skor tipis 21-19.

Namun di set kedua Ronald/Annisa yang saat ini menduduki posisi ke-29 dunia, terlihat mengendur. Mereka tak mampu menepis pukulan apik dari He Jiting/Du Yue. 

Lantas keduanya kandas dengan skor yang cukup jauh yakni 11-21. Tak ingin kalah untuk kedua kalinya di set penentuan, Ronald/Anisa membabat habis sang rival 21-18.

PENULIS: Chairun Nissa

Ikuti Terus Perkembangan Bulutangkis dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT