Singapore Open 2019: Detik-detik Mata Gloria Kena Smash Lawan

Jumat, 12 April 2019 17:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja salah satu ganda campuran Indonesia di Singapore Open 2019. Copyright: © PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja salah satu ganda campuran Indonesia di Singapore Open 2019.

INDOSPORT.COM – Gloria Emanuelle Widjaja, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal, mengalami nasib nahas saat matanya tersambar kock sebelum berhasil menembus semifinal Singapore Open 2019, Jumat (12/04/19).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses memastikan diri melaju ke babak semifinal dengan menyingkirkan pasangan asal Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Yin dalam tiga game langsung dengan skor 18-21 21-12 21-16.

Kemenangan di Singapore Indoor Stadium itu diperoleh ganda campuran asal Indonesia dengan susah payah, bahkan nyaris mengorbankan salah satu mata Gloria di menit-menit akhir game ketiga.

Dalam video singkat yang dibagikan penggemar bernama Didik Yulianto di akun Instagram-nya, mata Gloria terkena kock saat mencoba menangkis pukulan smash yang cukup keras dari Peng Soon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didik Yuliyanto (@deaddie60) on

Laga pun dihentikan karena Gloria agak terkendala dengan penglihatannya. Usai menerima perawatan Gloria pun kembali bergabung dengan Hafiz untuk melanjutkan pertandingan.

Pertandingan yang cukup sengit itupun berakhir dengan kemenangan manis untuk Hafiz/Gloria yang memang sudah bermain dominan sejak awal game.

Para penonton juga bertepuk tangan merayakan kemenangan tersebut dan berterima kasih karena  Gloria bisa bertahan sampai akhir pertandingan meskipun harus menghadapi insiden tak mengenakkan itu.

Dengan kemenangan ini, Hafiz/Gloria melaju ke babak semifinal Singapor Open 2019 dan akan melawan pemenang antara rekan senegaranya Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet dan perwakilan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Ikuti Terus Update Seputar Raket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM