Hasil Pertandingan Final Singapore Open 2019: Anthony Ginting Runner Up

Minggu, 14 April 2019 17:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Anthony Ginting saat beraksi di atas lapangan. Copyright: © Getty Images
Anthony Ginting saat beraksi di atas lapangan.

INDOSPORT.COM – Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting hanya mampu menjadi runner up di ajang Singapore Open 2019 setelah tumbang dari Kento Momota dengan skor 21-10,19-21,13-21, Minggu (14/04/19).

Pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut tampil dominan di set pertama. Meski sempat di awal dengan 0-2, Anthony Ginting langsung bangkit dan tidak mengizinkan Kento Momota mengungguli poinnya.

Anthony Ginting pun langsung unggul jauh di interval pertama dengan kemenangan 11-4. Hasil itu cukup membuktikan bahwa Anthony Ginting bermain sangat apik di set pertama ini.

Pebulutangkis yang saat ini masih berusia 22 tahun tersebut dengan mudah menambah pundi-pundi poinnya hingga akhirnya menang dengan skor 21-10 di set pertama.

Memasuki set kedua, Anthony Ginting mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Kento Momota. Wakil Jepang tersebut berhasil mengimbangi permainan Anthony Ginting di awal-awal babak kedua.

Meski demikian, Anthony Ginting tetap memperoleh keunggulan di interval set kedua dengan skor 11-9. Dirinya juga terus menambah poinnya hingga membiarkan jarak yang cukup lebar dengan Kento Momota.

Meski Anthony Ginting berhasil meraih poin terus menerus, namun wakil Indonesia tersebut justru tumbang di set kedua. Kento Momota tampil begitu meyakinkan hingga akhirnya memnenangkan set kedua dengan skor 21-19.

Pada set ketiga, Anthony Ginting tampil kurang meyakinkan. Alhasil dirinya kalah di babak ketiga ini dengan jarak yang cukup jauh, yakni 12-21. Ini pun menjadi kekalahan kedelapan Anthony Ginting atas Kento Momota di seluruh turnamen BWF.

Terus Ikuti Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM