Monte Carlo Terbuka 2019 : Legenda Tenis Italia Yakin Nadal Juara

Selasa, 16 April 2019 22:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal dipercaya bakal menjuarai Monte Carlo Terbua 2019. Copyright: © Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal dipercaya bakal menjuarai Monte Carlo Terbua 2019.

INDOSPORT.COM – Sempat absen di berbagai kejuaraan tenis dunia karena menderita cedera, Rafael Nadal akhirnya come back di turnamen Monte Carlo Terbuka 2019.

Kembalinya petenis Spanyol itu ke salah satu turnamen Masters ini, mendapat dukungan dari banyak pihak,  salah satunya dari legenda tenis Italia, Adriano Panatta.

Menurut pemenang Turnamen Prancis Terbuka 1976 tersebut, tidak ada satu hal pun yang bisa menghentikan Nadal kembali menjuarai salah satu turnamen Masters yang akan sudah dimulai sejak Senin (15/04/19) lalu itu.

“Rafael Nadal akan selalu menjadi yang difavoritkan untuk menjuarai turnamen ini,” kata Adriano dikutip dari media berita olahraga La Gazzetta dello Sport.

Rafael Nadal memang  dikenal sebagai penguasa di kejuaraan tenis yang sudah diselenggarakan sejak 1897 tersebut. Petenis 32 tahun tersebut tercatat sudah 11 kali menjadi juara di turnamen yang dimainkan di Monte Carlo Country Club tersebut, mulai dari tahun 2005 hingga tahun 2018.

Sementara itu, Roger Federer tak pernah sekalipun memenangkan turnamen ini, sedangkan Novak Djokovic tercacat dua kali ( tahun 2013 dan 2015) memenangi turnamen yang dimainkan di atas lapangan tanah liat ini.  

Melihat catatan emas Rafael Nadal tersebut, Adriano pun optimistis, sang petenis peringkat kedua dunia tersebut akan kembali merajai Monte Carlo Terbuka 2019.

“Rafael Nadal merupakan petenis dengan fisik yang sangat kuat. Kita telah melihat bagaimana ia menggila di turnamen ini. Hanya ada satu hal yang bisa menghentikannya, hanya satu dan itu terjadi hanya jika ia mengalami cedera,” pungkas Adriano.

Turnamen Monte Carlo Terbuka 2019 menjadi turnamen come back Rafael Nadal setelah memutuskan mundur di babak semifinal turnamen BNP Paribas Open 2019 akibat menderita cedera lutut.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Tenis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%