Ditanyai Soal Federer, Nadal dan Djokovic, Petenis Prancis: Mereka Brutal!

Rabu, 17 April 2019 10:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic, 2 petenis unggulan ternama di dunia. Copyright: © Tennis365
Rafael Nadal dan Novak Djokovic, 2 petenis unggulan ternama di dunia.

INDOSPORT.COM – Kehebatan ketiga petenis dunia yakni Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic memang tak henti-hentinya diperdebatkan. Berbagai macam opini pun hadir, salah satunya dari petenis asal Prancis, Richard Gasguet.

Menurut Richard Gasquet, kehebatan ketiga petenis itu memang tak tertandingi sekalipun jika mereka dibandingkan dengan dua mantan petenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Andre Agassi dan Pete Sampras.

“Mereka jelas berbeda. Kita bisa melihat dominasi yang mereka dalam 15 tahun terakhir. Mereka selalu memenangkan gelar,” ujar gasguet dikutip dari media GQ.

Nama Roger Federer memang kembali melambung setelah ia menjuarai turnamen Miami Open 2019, sementara Novak Djokovic harus tersingkir dan Rafael Nadal masih belum pulih dari cedera. Kendati demikian, petenis berkebangsaan Prancis tersebut tetap menganggap ketiganya merupakan petenis hebat.

© Indosport.com
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: Indosport.comSelebrasi petenis asal Spanyol, Rafael Nadal saat meraih kemenangan di Australia Open 2019 lalu.

“Mereka sangat brutal! Itulah mengapa dalam 15 tahun belakangan ini, tidak ada petenis Prancis yang mampu mengalahkan ketiganya. Mereka yang terbaik dalam sejarah tenis!” lanjut petenis yang menempati ranking 30 dunia tersebut.

Dominasi Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic memang tidak ada yang bisa menandingi, meskipun nama petenis asal Kroasia, Marin Cilic, dan petenis asal Swiss, Stan Wawrinka, sempat muncul ke permukaan.

Stan Wawrinka pernah menempati peringkat ketiga dalam daftar ranking petenis dunia tahun 2014 silam. Sementara Marin Cilic memiliki prestasi yang lebih mentereng dengan koleksi 18  gelar kejuaraan tunggal ATP dan pada 28 Januari 2018 lalu, sempat  menempati peringkat ketiga di daftar ranking petenis dunia.

“Mereka tidak hanya memiliki mentalitas yang kuat, tetapi juga memiliki kekuatan fisik yang kuat. Kedua hal tersebut sangat penting dalam permainan tenis jika kita ingin menjadi juara. Kita bisa lihat hal itu jelas pada Federer, Djokovic hingga Nadal,” pungkasnya.

Richard Gasquet merupakan petenis asal Prancis yang sekarang berusia 32 tahun. Ia saat ini menempati peringkat ke-26 dunia dalam rilisan terbaru ranking dunia untuk kategori pria tunggal. Gasquet pernah menempati peringkat ke-8 dunia pada tahun 2007.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%