Monte Carlo Masters 2019 : Nadal dan Djokovic ke Perempatfinal

Jumat, 19 April 2019 13:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic. Copyright: © Getty Images
Final Australia Terbuka 2019: Rafael Nadal vs Novak Djokovic.

INDOSPORT.COMNovak Djokovic dan Rafael Nadal sukses melaju ke babak perempatfinal turnamen Monte Carlo Masters 2019. Djokovic memastikan tiket ke perempatfinal setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat,Taylor Fritz. Sementara Nadal mengalahkan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov.

Sukses melewati hadangan petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, di babak 32 besar melalui tiga set dengan skor 6-3,4-6, 6-4. Novak Djokovic kembali bertemu dengan petenis Amerika Serikat yang pernah mempermalukannya di turnamen Wimbledon 2016 lalu, Taylor Fritz, di babak 16 besar turnamen Monte Carlo Masters 2019.

Namun pada pertemuan mereka kali ini, Fritz sama sekali tidak berdaya. Djokovic berhasil menang mudah melalui dua set langsung 6-3, 6-0. Selanjutnya, pemilik dua gelar turnamen yang dimainkan di lapangan tanah liat akan bertemu dengan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev di babak perempatfinal Monta Carlo Masters 2019.

Sementara itu, seteru abadi Djokovic, Rafael Nadal, juga belum mendapat perlawanan berarti dari lawan-lawannya. Usai come back dari cedera lututnya di turnamen yang sudah 11 kali dijuarainya tersebut.

Rafael Nadal sukses menghempaskan rekan senegeranya, Roberto Bautista Agut melalui dua set meyakinkan dengan skor 6-1,6-1 di babak 32 besar.

Di babak 16 besar, Nadal kembali bertemu dengan Grigor Dimitrov. Sama seperti seri-seri pertemuan mereka sebelumnya, petenis asal Spanyol sekali lagi sukses menghempaskan wakil Bulgaria dengan skor 6-4, 6-1.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan 12 Nadal atas Dimitrov di turnamen tenis dunia. Di babak perempatfinal, Nadal akan bertemu dengan petenis Argentina, Guido Pella.

Monte Carlo Masters 2019 menjadi salah satu turnamen Masters yang telah diselenggarakan dari Senin (08/04/19) lalu sampai Minggu (21/04/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Tenis Lainnya di INDOSPORT.COM