Juarai Monte Carlo Masters 2019, Fognini: Ini Mimpi Masa Kecil Saya

Senin, 22 April 2019 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petenis asal Italia, Fabio Fognini, berhasil mewujudkan impian masa kecilnya dengan menjuarai turnamen Masters pertamanya di Monte Carlo usai mengalahkan petenis Serbia, Dusan Lajivic 6-3; 6-4 di final, pada hari Minggu (21/04/19).

Petenis berusia 31 tahun itu bermain dengan susah payah setelah sempat didera masalah otot di tengah pertandingan. Meski begitu, Fognini berhasil menahan rasa sakit demi memastikan diri sebagai juara.

Fognini berhasil mematahkan puasa 51 tahun, di mana ia menjadi petenis Italia pertama yang memenangkan Monte Carlo sejak Nicola Pietrangeli di tahun 2968. Selain itu, kemenangan ini sejatinya sudah ia impikan sejak masih kecil.

“Saya lahir di San Remo, dan saya berlatih di sini (Monte Carlo) ketika masih muda. Saya tahu benar klub tenis ini,” kata Fognini dilansir dari kanal berita olahraga Washington Post.

“Teman-teman dan keluarga saya sangat bahagia sekarang, karena saya memiliki nama di turnamen ini terkadang ketika saya masih kecil saya sering memimpikannya,” lanjutnya.

Ini menjadi kemenangan gelar Fognini yang kesembilan, dan pertama di level Masters. Meski begitu, torehan tersebut bisa membantu dia tembus ke 10 besar, setelah berhasil naik enam tingkat menjadi 12 ranking ATP.

Setelah keberhasilannya di turnamen tanah liat ini, Fognini akan mulai memikirkan laga berikutnya, yakni seri Grand Slam Prancis Terbuka yang akan digelar lima hari mendatang.

“Secara mental, saya sangat lelah namun benar-benar bahagia karena memenangkan turnamen besar yang selaku menjadi tujuan dalam karier saya. Kami membicarakan seri Masters dan selanjutnya Grand Slam.”

Sebagai tambahan informasi, Fognini menjadi petenis keempat yang memenangkan event tanah liat sejak kemenangan pertama Nadal dari 11 rekornya di tahun 2005. Djokovic adalah petenis kedua, selanjutnya Stan Wawrinka.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM