Usai Singkirkan Nadal, Fognini Juarai Monte Carlo Masters 2019

Senin, 22 April 2019 11:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Fabio Fognini berhasil menjuarai Monte-Carlo Terbuka 2019. Copyright: ©
Fabio Fognini berhasil menjuarai Monte-Carlo Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis Italia, Fabio Fognini, berhasil menjuarai turnamen Monte-Carlo Terbuka 2019 setelah mengandaskan Dusan Lajovic 6-3, 6-4 di partai final dengan durasi 38 menit. Ini menjadi titel pertama sepenjang kariernya di ajang ATP 1000.

Fognini memulai Monte Carlo Masters 2019 dengan catatan buruk. Ia belum pernah menang melawan petenis 50 besar sejak awal tahun 2019. Selain itu, ia belum sekali pun merasakan kemenangan di lapangan tanah liat musim ini dengan mencatatkan empat kekalahan.

Petenis unggulan ke-13 tersebut menjalani Monte Carlo Masters 2019 dengan penuh drama sejak babak awal. Pada babak perdelapanfinal, ia di luar dugaan mengalahkan juara ATP Finals 2018 asal Jerman, Alexander Zverev, dengan skor 7-6(6), 6-1.

Pada babak perempatfinal, ia mengandaskan petenis Kroasia, Borna Coric, setelah tertinggal 1-6 dan 0-2. Namun, ia mampu membalikkan keadaan di set kedua menjadi 6-3 dan merebut set terakhir dengan skor 6-2.

Pada semifinal, ia membuat kejutan dengan mengalahkan favorit juara asal Spanyol, Rafael Nadal dengan skor 6-4, 6-2. Nadal sendiri telah menjuarai turnamen yang diselenggarakan di Monako tersebut sebanyak 11 kali.

“Pada ronde pertama hingga perdelapanfinal, saya sangat beruntung. Setelah kemenangan melawan Zverev, saya mulai tampil lebih baik. Pada semifinal, saya mampu bermain dengan kemampuan terbaik saya,” ujar Fognini dilansir dari situs olahraga ATP News.

Dengan gelar juara tersebut, petenis berumur 31 tahun itu berhak atas tambahan 1000 poin dan hadiah uang sebesar 958 ribu euro (sekitar 15,2 miliar rupiah).

“Saya sangat bahagia dan tidak bisa berkata-kata. Gelar juara ini akan saya rayakan bersama keluarga dan teman-teman. Namun, saya juga bersiap untuk turnamen mendatang, apakah saya bisa mempertahankan performa ini atau tidak,” tutup Fognini.

Ikuti Update Berita Sport dan Tenis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%