Dipastikan Absen di Piala Sudirman, Tiket Olimpiade Lee Chong Wei Semakin Melayang

Kamis, 25 April 2019 19:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter
Lee Chong Wei akan kesulitan berkompetisi di turnamen besar jika menyandang peringkat dunianya saat ini yang kian melorot. Copyright: © Twitter
Lee Chong Wei akan kesulitan berkompetisi di turnamen besar jika menyandang peringkat dunianya saat ini yang kian melorot.

INDOSPORT.COM - Lee Chong Wei dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam ajang Piala Sudirman lantaran tidak mendapat restu tim dokternya. Hal tersebut diungkapkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Kamis (25/04/19).

“Saya ingin mengonfirmasi bahwa Lee Chong Wei tidak akan berkompetisi di Piala Sudirman untuk mixed team event,” demikian kata Sekretaris Umum BAM, Ng Chin Chai, seperti dimuat pada laman berita olahraga bulutangkis AFP.

Padahal, ajang Piala Sudirman penting untuk menjaga asa Chong Wei berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk tampil di Olimpiade, Chong Wei harus kembali bermain sebelum 14 Agustus 2019 jika tidak ingin kehilangan predikat nomor tiga dunia miliknya.

Jika peringkatnya menurun, Chong Wei akan semakin kesulitan meraih tempat di banyak turnamen besar, termasuk Olimpiade Tokyo 2020. Padahal, pebulutangkis unggulan Malaysia tersebut sudah bercita-cita kuat ingin berlaga di Tokyo.

Chong Wei sebelumnya sudah absen di All England pada bulan Maret dan Malaysia Open pada bulan April lalu. Turnamen Piala Sudirman sendiri rencananya akan digelar di China pada 19 hingga 26 Mei 2019.

Setelah melalui serangkaian penanganan medis terkait penyakit kanker hidungnya, Chong Wei memang masih kesulitan menemukan momen yang tepat untuk kembali ke lapangan. Ia terus-terusan absen karena dokter belum memberi lampu hijau.

“Dia masih melakukan perawatan. Lee disarankan oleh dokternya tidak boleh memaksakan diri dan berpartisipasi di kompetisi apa pun,” kata Ng Chin Chai lagi.

Pihak BAM juga mengatakan bahwa Chong Wei belum terdaftar di satu pun turnamen BWF setelah bulan Mei ini. Jika peringkat tiga dunia yang kini dikantonginya lenyap, Chong Wei harus rela menggunakan peringkat dunianya saat ini yang berada di urutan ke-73. 

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%