Rudy Hartono Semprot Atlet yang Diduga Terlibat Video Tak Senonoh

Jumat, 26 April 2019 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Jonatan Christie Pasca Kandaskan Victor Axelsen di Malaysia Open 2019 Copyright: © badmintonindonesia.org
Jonatan Christie Pasca Kandaskan Victor Axelsen di Malaysia Open 2019

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Rudy Hartono buka suara terkait viralnya video tak senonoh yang diduga melibatkan salah satu atlet di Pelatnas PBSI, Jonatan Christie. Rudy mengatakan hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta maaf apabila video tersebut terbukti benar adanya.

"Ya pertama dia harus minta maaf secara gentle, mengakuinya dan kedua dia harus membuktikan untuk bisa berprestasi," katanya.

Rudy Hartono yang merupakan pemegang delapan kali gelar juara All England menyatakan seorang atlet memang bisa saja terlibat masalah dan menjadi viral lantaran secara tidak langsung merupakan publik figur. Oleh sebab itu, untuk meredam isu yang terkadang belum pasti, maka atlet terkait harus bisa membuktikan diri menjadi seorang juara di event bergengsi.

"Kalau mengatasi isu gosip itu gampang. Juara deh, itu akan hilang sendiri. Gosip apapun, dia mau jungkir balik, bikin suatu yang viral asal tak ditangkap polisi, disebut asusila apa obatnya?Juara," tegasnya.

"Enggak usah ngomong itu bukan saya. Coba juara All England saja, tapi jangan buka baju, jangan plorotin celana juga," sambungnya.

Lebih lanjut, Rudy Hartono memahami setiap manusia kerap melakukan kesalahan termasuk atlet di Pelatnas PBSI. Karenanya Rudy menekankan bagaimana penting seorang atlet beretika baik di dalam maupun luar lapangan sebab mereka menjadi idola serta panutan banyak orang.

"Memang ada, makanya saya bilang setiap orang punya kelemahan, tapi kelemahan itu kalau bisa diperbaiki ya lebih baik. Makanya kita perlu belajar beretika yang baik, karena setiap penggemar selalu berharap seorang pemain itu jadi panutan. Untuk jadi itu memang ada kontradiksi apalgi anaknya masih muda, merasa superior," tutupnya.

Saksikan Video Keseruan Euforia Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM