Intip Keseriusan Jonatan Christie dan Antony Sinisuka Latihan Unifikasi

Jumat, 3 Mei 2019 05:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Senyum manis atlet bulutangkis muda andalan Indonesia, Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Senyum manis atlet bulutangkis muda andalan Indonesia, Jonatan Christie dalam acara Good to Go di Central Park, Jakarta Barat.

INDOSPORT.COM – Tiga tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chicho Aura Dwi Wardoyo serius menjalani pelatihan unifikasi di bawah arahan Ricky Susiono.

PBSI melalui akun resmi mereka di YouTube merilis sesi latihan tiga wakil tunggal putra bersama pelath Ricky Susiono ketika menjalani latihan unifikasi yang dilakukan pada tanggal 29 Maret 2019 lalu.

Selama sesi latihan tersebut, tampak Jojo, Ginting, dan Chico dengan serius menerima arahan dari Coach Ricky. Ada beberapa gerakan yang mereka lakukan untuk mendapatkan manfaat dari latihan ini.

Pertama-tama, mereka diminta mengangkat kedua tangannya ke depan, kemudian memutarkan badan ke kanan dan ke kiri secara bergantian. Kemudian mereka mengangkat tangan secara bersama-sama, kemudian menurunkan tangan sampai posisi badan menunduk ke bawah.

Pada gerakan ketiga, Jojo, Ginting dan Chico mengangkat tumit kaki naik turun. Pada posisi tumit naik, coach Ricky mencoba mendorong tubuh mereka untuk memeriksa daya tahan mereka.

Ada juga gerakan-gerakan lainnya yang diadopsi dari gerakan yoga, mulai posisi berdiri, mengayunkan tubuh ke samping dengan posisi tangan sedang menggendong bayi, posisi duduk sampai posisi tidur terlentang.

Tujuan dari latihan unifikasi itu sendiri selain untuk menyatukan tubuh dan pikiran, juga untuk menghindari kelelahann yang berlebihan dan cedera. Ketika tubuh dan pikiran menjadi satu, artinya saat bergerak harus sadar, cakap, dan harmonis.

Jojo dan Ginting sendiri saat ini masih berkompetisi di turnamen New Zealand Open yang berlangung dari tanggal 30 April hingga 5 Mei 2019.

Menurut laporan terbaru, Jojo berhasil melaju ke babak ketiga setelah menang dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dengan tiga set langsung 21-14, 14-21, 21-16.

Sementara itu Ginting juga sukses menundukkan lawan dari Malaysia, Chong Wei Feng dalam dua set yang cukup mudah 21-6 21-5.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM