Harapan Liliyana Natsir untuk Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019

Sabtu, 4 Mei 2019 08:01 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Timnas Indonesia di Piala Sudirman. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Indonesia di Piala Sudirman.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis andalan tanah air yang baru saja memutuskan untuk pensiun di awal tahun, Liliyana Natsir turut memprediksi bahwa Indonesia punya kans di Piala Sudirman 2019 yang akan digelar di Nanning, China pada 19-26 Mei 2019.

Pada Kamis (02/05/19) ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, wanita yang kerap disapa Butet ini pun buka suara tentang kans Jonatan Christie dkk di Piala Sudirman.

"Ada kans, yang penting masing-masing sektor punya tanggung jawab dan jangan terlalu membebani satu sektor yang diharapkan."

"Karena menurut pengalaman saya, this is game enggak ada yang pasti," jelas Liliyana. 

Lebih lanjut, Liliyana berharap tim Indonesia bisa kompak dan mau bahu-membahu untuk hasil yang terbaik. 

"Saya berharap mindset teman-teman di Piala Sudirman ini mau bertanggung jawab dan memikul beban sama-sama,  karena kalau cuma tiga kategori yang diandalkan dan satu ada yang meleset kan bahaya," jelas atlet asal Manado ini. 

Untuk tahun ini, Indonesia akan mengirim 12 pemain putra dan delapan pemain putri untuk turnamen dua tahunan tersebut. 

Jika menilik tahun 2017 lalu, Liliyana tidak bisa memberikan penampilannya secara optimal karena sedang cedera dan Indonesia pun mengalami keterpurukan yang cukup parah.

"Misal yang diandalkan ganda putra, ganda campuran, ganda putri jangan sampai kategori lain jadi bisa santai-santai saja. Kalau tunggal putri bisa memberikan sesuatu yang mengejutkan, kenapa tidak? itu yang saya harapkan," pungkas Liliyana.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM