Cuaca Jadi Musuh Besar Nadal di Turnamen Tenis Madrid Terbuka 2019

Kamis, 9 Mei 2019 23:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal tengah berlaga di turnamen tenis Madrid Terbuka 2019. Tiziana Fabi via Getty Images. Copyright: © TIZIANA FABI via Getty Images
Rafael Nadal tengah berlaga di turnamen tenis Madrid Terbuka 2019. Tiziana Fabi via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sempat mengeluhkan soal cuaca saat bertanding di babak 32 besar Madrid Terbuka 2019, Rabu (08/05/2019).

Dalam laga tersebut, Rafael Nadal berhasil mengalahkan petenesi asal Kanada, Felix Auger-Aliassime dengan skor 6-3, 6-3.

"Hari ini aku merasa sangat puas dan bahagia. Aku berhasil menang dalam dua set meski lawannya tidak mudah," ujar Nadal dilansir dari laman berita olahraga tenis ATP Tour.

Felix Auger-Aliassime sudah melontarkan taktik yang agresif sejak awal pertandingan. Meski begitu, ia juga melakukan banyak kesalahan dalam laga tersebut.

Petenis muda itu sempat bangkit di set kedua, namun di sisi lain rasa percaya diri Nadal juga semakin bertambah. Ia langsung menambah dua poin meski kondisi lapangan berangin kencang.

Selain mendapat lawan tangguh, petenis asal Spanyol tersebut juga harus menghadapi cuaca yang tidak bersahabat. "Ini juga bukan hari yang baik berangin dan dingin. Aku juga merasa kurang maksimal saat melakukan backhand, ada banyak hal yang perlu diperbaiki," tambahnya lagi.

Selanjutnya Rafael Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe, pada babak 16 besar yang akan digelar pada hari Jumat (10/05/2019).

Ikuti Terus Perkembangan Berita Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM